belajar dr kesalahan lalu

kmren sore dpt kabar dr temen ex-ktr lama, ktr yg aneh kt nurna :p

hmmm..bukan berita yg bagus dan enak di denger siy, 3 teman yg disitu di’rampingkan” alias sudah tidak dibutuhkan jasa, tenaga & pikirannya untuk kemajuan ktr itu. menurutku sah-sah aja sebuah perusahaan berefisiensi SDM, tapi caranya aja dilakukan dengan lebih beretika.

yang diceritakan seperti ini,

sewaktu mereka gajian tgl 31 ( aku cukup amazed kok dpt gaji maju. aturan gajian kan tgl 1, kl tgl 1 libur biasanya gajiannya mundur, bukannya malah maju–> ingetlah sebuah fatwa, bayarkan upah pegawaimu sebelum keringatnya mengering tidak berlaku disini he..heh ) hati mereka yang riang gembira krn gajian, menguap ketika diberitahukan oleh sang ketua kl mereka bertiga tidak lagi bekerja di replace mediaketawa itu, hiks.

aku bs ngebayangin, gimana rasanya, gimana merasa terlecehkan dan terabaikan, lha kok seenaknya aja to ? ppbbbhhttttt….kok ngedadak sekali. kan mo tdk memperpanjang kontrak ada aturannya, paling ga sebln sebelumnya udah hrs ada pemberitahuan, biar yg bersangkutan bs siap-siap cari kerjaan baru. dan dr situlah emang udh ketahuan orang macam apa yg mengambil keputusan itu. hiks, aku prihatin sekali untuk ke3 temanku itu. rasanya pasti sangat marah, tapi juga ga berdaya, kl mo complain tokh penjelasannya emang kntrnya udah ga liquid lagi. konon juga krn alasan finansial, kantornya pindah ke tempat baru yang lebih murah :p.

aku pikir sih akan jauh lebih baik sekarang, palagi kalau mendengar konon, networking ketuanya dah mulai jalan. hiks, kok baru jalan skr ya? kok gag dr dulu sewaktu kepikiran untuk ngebuat sebuah usaha ga dipersiapkan sebelumnya. entahlah…ini bagiku adalah sebuah pembelajaran. at least ketika aku pernah masuk disitu, terlibat walaupun sebentar, thanks Allah, itu ngebuka jalanku buat nemuin yg lebih baik.

Paling engga, sebuah hal yg bs diambil adalah. kita ga harus selalu ngandelin hidup dari orang lain ( baca :gaji). dan mungkin ini aku sekarang hrs juga prepare untuk mengamankan masa depan…cie….iyalah makin tua kan hrs bs berpikir lebih wise wkwkwkwk. moga2 ke3 temenku bs ketemu jalan rejekinya yg lain…amin

jadi teringet cita-citaku mo bikin salon rumahan, tp yg salon ga di approve ma kekasihku itu. mmm kynya usaha jahitan oke juga sih. tar deh mulai browse kursus menjahit😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s