SO, DON’T KILL YOUR TV !!

Seharian full stay di kost, penuh dengan kegiatan bersih2 dan ngerubah lay out kamar. Harus selalu sibuk, biar tidak kepikiran siapapun, aku harus nikmati kesendirian ini sebaik-baiknya. Hiks..

 

Jadi punya kesempatan buat nonton tipi, ngeliat semua acara di hampir semua station berikut iklan-iklannya, yg kmren2 ga da waktu sama sekali untuk nonton tayangan apapun.

Dari rangkaian acara yg merebut atensiku, sebenernya acara2 yg aku tonton hari ini lumayan mengedukasi dan menginspirasi, membuat aku tergerak untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Semoga aja, semua yg nonton acara yg sama dengan aku juga berasa sama. Semoga saja tipi bisa merubah perilaku lebih baik dan mendorong pergerakan budaya yang lebih baik, jika kita disuguhi tontonan berkualitas dan mengetuk hati.

Sebenernya mulai nonton baru jam 3-an,

tayangan ulangnya kick andy. Topiknya tentang HIV AIDS dan penularannya. Ditampilkan 2 perempuan marni & yanti ( knapa juga namanya yanti L si marni seorang PSK yg bekerja atas ijin suaminya ( shit! Lelaki macam apa itu, yg ngasi ijin istrinya menjual diri dengan pembenaran ekonomi) dan positiflah sang istri sayang terkena HIV AIDS. Dan kmdian yanti sang istri baik2 yg tinggal di kampung, tertular suaminya yang merantau di jakarta. Bukan untuk mencari penghidupan yang layak akan tetapi mentransfer virus HIV dari perilakunya dengan narkoba suntik, berhubungan dengan PSK & Waria.

Ooowwwgh…spechless aku. Dan yg lebih membuat amazed adalah, riset dari seorang wartawan inggris yang menekuni ttg AIDS di Indonesia, bahwa 60% pelanggan PSK adalah suami baik-baik. What!!! Di paparkan alasan dari para suami baik-baik itu adalah bosan tiap hari disajikan nasi mulu, pengen ganti indomi atau roti sebagai santapannya. Astagfirullah…

Setelah terbuka wawasanku, dilanjutkan di station yang sama tayangan Nanny 911 jam 4 sore, walau sekarang tayangan lama diputar ulang. Tapi aku sangat menikmati, jadi bekal nanti kalau udah punya keluarga sendiri. Untuk menghandle permasalahan keluarga dan anak-anak. He..he…ga da salahnya berusaha to😀

Jam 5 sambil lalu nonton berita di trans7, tentang investigasi emas palsu. Tp ga terlalu ngeh sih, Cuma krn aku bukan penyuka perhiasan emas, jadi ga terlalu ngaruh. Paling tar kl pulang aku share ma ibu agar lebih selektif kalau membeli perhiasan emas.

Jam 6, berlanjut dengan Andai Aku Menjadi di Trans TV. Episode tukang cendol, actually kl waktunya memungkinkan aku selalu sempetin nonton tayangan ini. Setelah lihat acara ini, dan menyaksikan banyak orang yang tidak terlalu beruntung tetapi spirit of fight-nya luar biasa besar untuk menyelamatkan keluarganya. Manfaatnya adalah membuat aku berefleksi, selalu mensyukuri apapun yang sudah kudapatkan dan berusaha membantu orang lain yang tidak beruntung. Menggalang sikap kemanusiaan dan solidaritas yang rasanya semakin luntur saat ini.

Station yang sama, jeda setengah jam adalah acara termehek-mehek,

yang biasa ngebantu untuk menemukan orang yang menghilang. Episode ini sukses bikin aku termehek-mehek juga. Dengan cerita yang agak dramatis seperti sinetron yang tayang di jam prime time itu lho :p sempet aku curiga, wah jangan2 ini rekayasa. Tapi ngelihat presenter dan talent-nya yang sangat emosional aku jadi sedikit percaya. ( hello…ini reality show, honey :p). Judulnya adalah the power of love, sang cewek yang dulu buta karena kecelakaan, disembuhkan oleh donatur mata yang bisa membuat dia kembali bisa ngelihat indahnya dunia. Selama sakit sang cewek selalu ditemani kekasihnya yang selalu ada untuk mendampingi dan mensupport. Pas cewek sembuh, sang kekasih menghilang. Dicari dengan sangat tidak gampang, ternyata kekasihnya sudah meninggal karena sakit dan matanya dipersembahkan untuk sang gadis pujaan. that was absolutely a heart breaking romantic. Si gadis sempet pingsan ketika tahu kekasihnya sebenernya meninggal dan sempat histeris.

Terlepas dari apakah itu di rekayasa atau emang betulan kejadian, Yah..itulah cinta. dan aku menangis tersedu-sedu melihantnya. uuuh seandainya aku punya kekasih hati yang tulus hati seperti itu, pasti aku akan beruntung sekali mendapatkannya, hweks :p

Berlanjut dengan zapping channel. Kembali ke metro, aku tersentak oleh suara merdu menyanyikan frozen-nya madonna. Uuh nina tamam apik banget ngebawainnya J kebetulan aku lagi nunggu dapet kesempatan nonton mario teguh, ndilalah lagi sempet ngelihat acara Golden ways. Dan sungguh aku terpuaskan melihatnya, terasa penuh spirit ketika menyimak rangkaian kalimat motivasi yang meluncur dari ucapan mario teguh.

Yang d ibahas adalah FROZEN, hati yang beku thd orang lain. penyebabnya bisa banyak hal. salah satunya krn kejadian pahit di masa lalu.

hati yang frozen adalah hati yang menutup diri dari segala apapun di luar dirinya, takut berubah, takut di zona tidak aman dll. padahal kita tidak bisa stagnan dalam hidup. kita harus berubah, yang penting SEGERA berubah, dan jangan permasalahkan besarnya perubahan itu, jangan takut berubah. jangan menutup diri.

berikut beberapa quote yang aku ambil dari Golden Ways yang di pandu Choki Sihotang :

kunci membuka hati yang beku adalah ikhlas Ă percaya bahwa melakukan kebaikan hadiah pertamanya adalah kebaikan itu sendiri.

Jangan pernah meminta lebih besar drpd kepantasan kita untuk diberi

Lakukanlah lebih dr yg kita direncanakan

Berhati-hatilahlah dg orang yg memberi agar dia bisa menjabat, krn dia akan mengambil ketika sudah menjabat. Ambil uangnya, jangan pilih orangnya

Pilih pemimpin yg bs bicara bukan pidato, krn kl hanya bs pidato ketika teks pidato ilang dia tdk akan bs bicara

Kita gpp jadi kecil asal berperan besar, just in case spt detonator kecil yg akan meledakkan bom yg besar. Jangan jd hal besar untuk menunggu orang kecil untuk meledakkannya. jadilah hal kecil yang punya peran besar.

Menyerahkan hati kita kepada kebaikan. Jangan dibiarkan frozen. Berikan kebaikan itu kepada orang lain, karena kualitas kebaikan kita di tentukan oleh cara kita berhubungan dg orang lain.

Yeeeaaah rait, seandainya tipi bisa memberi efek yang seperti itu. Mungkin sedikit masukan untuk para produser agar memikirkan efek positif yang terbentuk karena tayangan tipi yang berkualitas. Jadi tetap filter yang terpenting, matikan saja ketika acaranya sinetron dan gosip ga penting yang di putar berulang kali itu he..he..he…

4 thoughts on “SO, DON’T KILL YOUR TV !!

  1. saya suka dengan beberapa quote dari Mario Teguh….

    “kunci membuka hati yang beku adalah ikhlas percaya bahwa melakukan kebaikan hadiah pertamanya adalah kebaikan itu sendiri….”

Tinggalkan Balasan

